PENINGKATAN KAPASITAS BAGI PRAKTISI HR DALAM PENYELESAIAN PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL DI PERUSAHAAN

DPN APINDO bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan DPP APINDO Jawa Tengah mengadakan Workshop bertema "Peningkatan Kapasitas Bagi Praktisi HR Dalam Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial di Perusahaan", Rabu (31/7/2019) di Semarang. Workshop tersebut diikuti oleh Anggota DPP APINDO Jawa Tengah.
Ketua DPP APINDO Jawa Tengah, Frans Kongi membuka workshop yang dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Komite Regulasi dan Hubungan Kelembagaan APINDO, Myra R. Hanartani.
Ketua Komite Advokasi APINDO, Darwoto menyampaikan materi bertema "Membangun Hubungan Industrial yang Konstruktif" yang dimoderatori oleh Tim Advokasi DPP APINDO Jawa Tengah, Daryanto. Para peserta secara aktif berdiskusi dalam sesi tanya jawab terkait Ketenagakerjaan.
Selanjutnya, Anggota Komite Advokasi APINDO, Gustav Evert Matulessy membahas Bipartit dan Tripartit, dimana para peserta dibagi menjadi dua kelompok. Masing-masing kelompok membahas materi tentang PKB (Perjanjian Kerja Bersama), dan pengalaman masing-masing peserta menghadapi permasalahan seputar ketenagakerjaan. 





Senin, 05 Agustus 2019 |